Monday, December 13, 2010

Penilaian tahap pertama / Penentuan Nominasi sayembara

 Sampai dengan batas akhir pemasukan, panitia sayembara telah menerima 70 (tujuh puluh) karya peserta dan seluruhnya lolos seleksi tahap awal / administratif. Karya-karya tersebut seluruhnya  dilakukan penilaian oleh tim Juri yang terdiri dari Ir. Hariwardono Soeharno, MT, IAI, FCBArb selaku wakil dari  Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Daerah Jawa Timur,  Dr. Ir. Bambang Soemardiono, - akademisi dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya yang juga pernah terlibat sebagai  praktisi tim perencana Masjid Agung Surabaya,  Dr. Ir. Muhammad Faqih, MSA, - akademisi dan praktisi yang banyak melakukan penelitian dalam bidang Arsitektur Islam dan Arsitektur Madura dan pernah terlibat dalam renovasi dan pembangunan Masjid Ampel, Surabaya. Sementara dari BPWS diwakili oleh  Dr. Ir. Maurits Pasaribu, M.Sc, Deputi Perencanaan Badan Pelaksana - Badan Pengembangan Wilayah Suramadu.Penilaian berlangsung Sabtu, 11 Desember 2010.

Penilaian didasarkan pada kriteria : karakter Arsitektur Madura, kemutahiran arsitektur dan konstruksi, suasana spiritual, khusu' dan akrab, kemudahan perawatan dan operasional serta kepedulian terhadap lingkungan.




Dari hasil penjurian tahap awal dipilih 14 nominasi yang selanjutnya akan dipamerkan kepada masyarakat umum pada tanggal 14-16 Desember 2010, bertempat di Ruang Pertemuan / Ruang Moestasir Kantor BPWS Jl. Tambak Wedi no 1 Surabaya.

Pada saat pameran akan dilakukan penilaian kembali oleh tim juri  dengan melibatkan pula juri unsur tokoh masyarakat dan budayawan Madura antara lain KH. Nurrudin A Rahman, Zawawi Imron  dan  Hasan Sastra.  Masyarakat juga diberikan kesempatan untuk memilih karya desain favorit. Pameran dibuka untuk umum pada pukul 09.00 s.d 16.30.

Dewan juri telah menetapkan (14) Empat belas Nominasi Sayembara adalah sebagai berikut :

005         SEDERHANA SAJALAH   
022         3OS
026         EKALAYA
033         SIRATH
043         BAZZOKE
080         SENANDUNG RINDU
094         GREENGRASS
106         PARADOKS
121         SYALEND
149         KOTOREPARCH
167         JH
220         RITTER
222         ENVY
231         MATAHATI

No comments:

Post a Comment